Jumat, 05 November 2010

Web Hosting

Web Hosting merupakan layanan yang berupa jasa penyewaan suatu tempat pada internet yang dapat digunakan bersama - sama maupun secara pribadi, biasanya web hosting ini digunakan untuk mengiklankan atau memperlihatkan suatu bentuk site atau juga blog yang didalamnya terdapat suatu produk yang ditawarkan. Web Hosting dapat menyimpan data dari kapasitas megabyte sampai terrabyte. Web Hosting ini ada yang komersial maupun yang gratis atau free.
Contoh Web Hosting Free : 

- dll

Arti dari Web Hosting :

Web adalah suatu sistem yang terdapat pada internet, memungkinkan siapa saja agar daoat menyediakan suatu informasi.teknologi tersebut dapat diakses secara 24 jam dan dikelola oleh server komputer.Untuk membuka layanan internet diperlukan suatu aplikasi yang bernama web browser. Contoh web browser :

- Mozilla Firefox
- Google Chrome
- Opera
- Internet Explorer
- Safari
- dll

Hosting adalah suatu istilah yang digunakan untuk jasa penyewaan website yang dapat berkapasitas dari megabyte sampai terrabyte. Hosting juga berarti koputer yang terhubung didalam jaringan.


Web Hosting digunakan oleh perusahaan kecil maupun perusahaan besar.Isi dari web hosting yang dipostkan dapat berupa sesuatu yang sederhana sampai yang rumit, contohnya adalah curahan hati, pembahasan & contoh soal, iklan produk, serta Informasi.Web Hosting merupakan sarana yang dapat digunakan untuk :

  1. Iklan 
  2. Informasi
  3. Jual Produk
  4. Tugas ( bagi mahasiswa yang mendapat tugas membuat web )
  5. dll



Web Hosting menggunakan fail over hosting, dimana teknologi tersebut dapat memungkinkan layanan tetap online secara penuh ( 24 hours ) karena didukung oleh banyak server komputer sehingga apanila ada server yang rusak maka secara otomatis dapat menggantikan fungsi server komputer yang rusak.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar