Rabu, 17 November 2010

Pacaran yang Sehat

Disini saya ingin membahas mengenai gaya pacaran anak muda sekarang, dimana pacaran zaman sekarang terlalu berlebihan dan kelangsungannya akan menimbulkan suatu problem yang akan membuat orang tersebut tidak nyaman.Beberapa contoh kasus negatif dalam pacaran yang terjadi :

- Melarang hal ini dan itu 
Seharusnya dalam setiap pasangan yang cuma pacaran saja, menurut saya masih belum mempunyai hak untuk melarang - larang ( kalau dalam kasus hanya mengingatkan yang baik itu masih dapat dibenarkan ). Jika pacaran saja sudah dilarang ini dan itu bagaimana bila hubungan tersebut dilanjutkan ?? akankah membuat diri kita menjadi orang yang terkekang ?? 

- Penganiayaan dan kekerasan
Pacaran yang ditandai dengan kekerasan pasti tidak akan menimbulkan keharmonisan karena tiap hari akan menimbulkan suatu pertengkaran yang ujung - unjungnya menjadi tindak kekerasan. Seseorang pasti pertama - tama mendekati pasangan dengan "Baik" ( karena ada ungkapan bahwa perkenalan pertama harus menimbulkan kesan yang baik ) tetapi setelah sesorang mendapatkan yang menjadi incarannya maka akan berubah menjadi sifat aslinya, sehingga kita sebagai kaum perempuan masih harus menjunjung kata-kata "Jual mahal" untuk orang - orang yang menyukai kita.Makin susah didapatkan maka seseorang akan makin tertantang. ( Trust Me... )

- Putus Nyambung
Keadaan ini terjadi bilamana sepasang kekasih sama-sama labil atau emosian. Sehingga bila terjadi suatu beda pandapat bisa memutuskan hubungan. Bisa juga karena faktor "Bosan" faktor yang satu ini merupakan suatu hal yang sering terjadi, dimana keadaan ini memungkinkan seseorang untuk mencoba - coba menjalin hubungan dengan orang lain ( bila tidak cocok ya kembali lagi kepasangan semula ).

-Pemerasan / Matrealistis
Ini yang paling membuat "Kanker" --> Kantong Kering. Jika mendapat pasangan yang seperti ini lebih baik tinggalin saja deh. Sudah tidak zamannya lagi matre.banyak cowo / cewe diluar sana yang lebih baik dibanding dengan cowo / cewe yang mempunyai sifat seperti ini.

- Kebohongan
Berbohong sebenarnya merupakan perbuatan dosa,tetapi jika kita mendapatkan pasangan yang tidak mengerti kita ( bolehlah berbohong --> tetapi dengan niat demi kebaikan ) Asal jangan setiap saat melakukan kebohongan ini dan itu yang merugikan hubungan, saran saya sih lebih baik jujur daripada pasangan tau dari orang lain --> berabe deh urusannya.

-Overprotektif
Overprotektif bisa karna seseorang sangat sayang dengan pasangannya maka akan berlaku seperti itu. Bisa pula karena memang sifatnya seperti itu dengan alasan mungkin karena tidak mau pasangannya tersebut berbuat aneh - aneh. Menurut saya overprotektif itu tidak perlu dalam hubungan yang ada malah membuat hubungan menjadi kaku.

Diatas hanya segelintir kasus dalam pacaran yang pernah menjadi pengalaman saya. Semoga pengalaman ini dapat membantu teman - teman yang membacanya.Saran saya adalah untuk menjalani suatu hubungan dengan  happy, fun , with little jokes.

1 komentar: