Selasa, 15 Maret 2011

Web Science


Hmm... Disini saya ingin membahas tentang pengertian dari web science. Awalnya saya bingung apa itu web science , tapi setelah mencari di mbah google akhirnya saya mendapatkan jawabannya. Berikut ini hasil pencarian yang saya temukan di mbah google.


WEB adalah sebuah gagasan yang dicetuskan oleh tim berners_lee pada tahun 1989. Dimana proyek tersebut bertujuan untuk memungkinkan orang untuk bekerja sama dengan menggabungkan pengetahuan mereka dalam sebuah jaringan dokumen berbasis hypertext. Website adalah kumpulan dari halaman-halaman situs, yang biasanya terangkum dalam sebuah domain atau subdomain, yang berada di dalam World Wide Web (WWW) di Internet. Halaman web adalah dokumen yang ditulis dalam format HTML(Hyper Text Markup Language).


Web science merupakan ilmu pengetahuan untuk membuat dan memanipulasi suatu web. Pada Web Science membutuhkan pemahaman akan Web dan juga fokus pada pengembangan terhadap kebutuhan komunikasi dan representasi. latar belakang di buat web science karena melihat perkembangan dari gerakan beberapa ilmuwan selama 3 tahun terakhir mengenai Web Science, workshop mereka di awal tahun ini, dan konferensi pertama Web Science di Athena, Yunani Maret 2009. Web science dipercaya banyak orang seperti pimpinan bisnis, pengusaha dan pembuat polis dari seluruh dunia. Tujuan ini untuk mendisiplinkan pelatihan untuk belajar web dan menjelaskan isi dan tantangan itu akan membentuk penggunaan design masa depan. Tidak ada yang seperti web yang pernah ada sebelumnya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar