Jumat, 08 Oktober 2010

Pengenalan Internet

Internet adalah kepanjangan dari  International-Networking yang merupakan sebutan untuk sekumpulan jaringan komputer. Biasanya menghubungkan situs-situs yang ada,misalnya situs education atau pendidikan, government atau pemerintah , blog yang dibuat oleh perorangan maupun kelompok bisa bertujuan untuk mencari suatu keuntungan maupun memberikan suatu informasi atau kemudahan .

Internet dapat digunakan oleh semua orang didunia dengan menggunakan layanan telekomunikasi. Internet dapat dipakai untuk chatting ( kegiatan untuk berbicara dengan lawan secara online,baik berupa tulisan maupun ucapan ) , email ( merupakan alat komunikasi paling murah yang berupa surat eletronik dimana pengguna dapat mengirimkan kesegala penjuru dunia ), browsing ( kegiatan mencari suatu informasi di dunia maya ), share data ( kegiatan memberikan data secara online yang dapat diunduh oleh siapa saja ) , dll. Internet terbentuk dari jaringan yang menghubungkan antar jaringan komputer dimana setiap komputer memiliki IP atau Internet Protokol yang berbeda-beda. 

Pada era modern seperti ini,semua kalangan dari anak sd sampai orang tua pun memakai fasilitas serta aplikasi-aplikasi dari internet untuk saling berkomunikasi dengan teman-teman, melalui internet dapat diciptakan suatu hubungan pertemanan baru,dengan adanya internet maka tugas-tugas yang diberikan dapat dicari dengan lebih mudah.Internet mempunyai dampak positif serta dampak negatif.

Internet sangat berperan dalam hidup dunia saat ini,tanpa internet maka jaringan sosial tidak akan dapat berjalan dengan lancar.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar